Senin, 11 Maret 2013

BAHAYA FACEBOOK


Facebook itu membuat depresi dan kurang produktif
Para peneliti mengatakan foto-foto liburan memupuk kebencian paling besar, sama halnya dengan interaksi sosial, di mana banyak orang yang mengucapkan selamat ulang tahun, menyukai, atau memberikan komentar.

Facebook itu membuat kecanduan
Anda sering langsung login ke Facebook begitu bertemu layar monitor
Para peneliti dari University of Gothenburg, Swedia, menemukan bahwa 70 pekerja kantoran loginke Facebook sesaat setelah mereka menyalakan komputer, dan hal tersebut berpotensi besar berupah jadi candu.
Pengguna berpendapatan rendah dan berpendidikan rendah menggunakan Facebook lebih sering dari kelompok lain. Kelompok yang lebih sering mengakses Facebook ini juga melaporkan kehidupan mereka kurang puas dan kurang bahagia.

Facebook itu bikin Anda banyak ngemil
Masalahnya, Facebook membuat Anda lupa diri untuk mengontrol makanan sehat yang masuk, dibanding mereka yang tidak berselancar Facebook.
Facebook jadi alasan Anda menunda pekerjaan
Berikan beberapa orang tugas besar, dan tebak di mana Anda bisa temukan mereka Yup, memeriksa Facebook, Twitter, belanja online, dan sejenisnya. Anda tahu mereka mengerjakannya dengan bahagia dan berhasil. Tapi Anda tidak tahu jika pekerjaan itu bisa lebih cepat rampung tanpa mampir dulu ke Facebook.

Facebook itu mata-mata
Hati-hati! Facebook dapat digunakan untuk memata-matai Anda. Jika Anda adalah orang yang peduli akan privasi, ini jadi satu alasan buat Anda untuk lepas diri dari Facebook, sama sekali, bahkan semua media sosial.
The Guardian melaporkan Raytheon membuat Rapid Information Overlay Technology System, dapat digunakan untuk membobol data di media sosial bahkan metadata foto-foto Anda. Sistem ini dapat mencari tahu di mana Anda pergi, seperti apa bentuk Anda sebenarnya, dengan siapa dan bagaimana Anda berhubungan, dan bahkan memprediksi perilaku masa depan.
Dalam laporan The Guardian, disebut Raytheon belum menjual software, tapi ia mengaku sudah mengembangkan teknologi ini bersama pemerintah AS sebagai bagian dari penelitian dan pengembangan bersama sejak 2010, untuk membangun keamanan sistem nasional dan triliunan entitas maya. 
 
Bagi pelajar akan berdampak:

1. Menyita waktu belajar
   Karna dengan facebook anda akan sangat membuang waktu belajar anda karna keasyikan, anda akan melupakan waktu belajar anda. karna facebook memiliki banyak sekali fitu-fitur canggih yang dapat membuat para pemuda menjadi terhambat dalam belajar.

2. Boros
    karna orang yang sering membuka facebook setiap harinya di Warnet atau pun tempa-tempat Online, pasti akan sangat boros dikarnakan harga online 1jam dalam Warnet tersebut berjumlah 4rb . jika dikalikan dalam satu minggu maka anda telah menghabiskan uang sejumlah Rp280.00 juka dalam sebulan Rp1200.00 padahal jika anda belanjakan uang tesebut untuk kepentingan lainnya seperti: membayar uang sekolah, membeli baju, membantu orang tua. maka akan sangat bermanfaat

3. Kurangnya sosialisasi
    Karna jika kita sering menggunakan facebook sebagai hal-hal yang memudahkan sosialisasi maka dampaknya adalah kurangnya sosialisasi yang nyata karna kita akan senantiasa menggunakan facebook sebagai protokol untuk memudahkan aktifitas kita, sedangkan sosialisasi nyata adalah cara mutlak bagi para pelajar untuk beradaptasi dan bercengkrama dengan lingkungan sekitar

4. Memudahkan para pelajar untuk membuka situs porno dan hal-hal yang berbau sexy
    Karna mengapa. ? karna rata-rata pengguna facebook adalah dari segala golongan tidak menutup kemungkinan foto-foto orang dewasa yang diUpload melalui facebook lalu tanpa sengaja kita membukanya atau melacaknya. maka yang terjadi adalah kerugian yang kita dapatkan bukan manfaat itu sendiri

5. Menggangu kesehatan
    Karna secara Medis orang yang senatiasa berhadapan dengan komputer selama beberapa jam maka akan mengagangu kesehatan seperti: Mata, punggung, Dan otak,

Untuk para pelajar maka dari itulah bijaklah dalam memilih dan bertindak. Semoga Bermanfaat ^_^

Tidak ada komentar:

Posting Komentar